Kesan dan Pesan yang disajikan oleh cat

Memperluas ruang

Jika anda mempunyai masalah dalam ruangan dengan luasan ruang yang terbatas, ada cara untuk mengatasinya supaya ruangan terasa lebih nyaman dengan menggunakan cat warna muda atau putih yang terbukti mampu  membuat ruangan terasa lebih luas. Aplikasikan warna ini pada plafond dan juga dinding dan jangan lupa gunakan material lantai berwarna muda untuk membuat ruangan  menjadi terlihat luas. Untuk lebih mengintensifkan kesan yang diberikan, maka kita dapat memanfaatkan pencahayaan lampu yang cukup terang untuk menambah kesan yang lebih terlihat luas.

Mengakrabkan ruang

Banyak masyarakat berpendapat bahwa rumah yang besar dan luas sangatlah menyenangkan karena tidak akan bingung dalam memilih dan menata furniture di dalamnya, akan tetapi ruang yang terlalu besar juga dapat menimbulkan perasaan yang pasif dan dingin. Supaya bisa terhindar dari hal-hal tersebut dan menjadikan ruangan anda terasa lebih hangat dan akrab, cobalah untuk mengaplikasikan warna gelap pilihan anda pada 1 atau 2 sisi dinding. Dengan demikian ruangan anda akan menimbulkan perasaan akrab, hangat dan nyaman.

Mempertinggi langit-langit

Bagaimana jika yang anda alami justru malah sebaliknya? Langit-langit yang terlalu rendah menimbulkan kesan agak menekan.Tidak perlu takut, kendala seperti ini dapat diatasi dengan mudah caranya dengan memberikan warna yang lebih cerah pada plafon dibandingkan dengan warna dindingnya.Putih merupakan contoh warna terang yang paling aman dan netral untuk dipadukan dengan warna lain dan warna ini membuat anda lebih flexible mengganti warna dinding.

Memperendah langit-langit

Langit-langit yang terlalu tinggi bisa menghilangkan kesan hangat dan intim dalam suatu ruangan.Jika anda mempunyai masalah seperti ini jangan khawatir, anda hanya perlu mengaplikasikan cat warna yang lebih gelap pada plafond yang terlalu tinggi dan warna terang pada dinndingnya.Agar ruangan tidak tampil ramai usahakan agar nuansa warna cat yang dipakai tidak terlalu jauh beda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: