Rumah Darmawangsa

kali ini kami mendapat pekerjaan untuk renofasi rumah di darmawangsa. rumah yang kami renofasi merupakan rumah lama yang baru di beli, kemudian di inginkan untuk adanya perubahan visual rumahnya. setelah mempelajari posisi stuktur rumah lamanya, kami mengusulkan untuk penggantian atap bangunan dikarenakan kondisi yang kurang baik dan sekaligus sebagai pembentukan facade.

owner kami menginginkan rumah yang lebih moderen dari sebelumnya. perubahan komposisi dari rumah lama ke moderen/ minimalis agak menyulitkan karena persepsi diantara kedua style tersebut berbeda. balkon rumah di lantai dua kami jadikan sebagai ruangan dan di fokuskan untuk eye catching. posisi tiang di bawahnya dikamuflasekan tidak menerus dari arah balkon melainkan di transfer beam. perubahan tersebut kami harapkan dapat mengejar komposisi minimalisnya.

area entrance ditambahan dengan adanya water feature dan sclupture. visual kearah depan dipenuhi oleh rumput, sehingga pandangan ke arah lebih hijau.

perancangan yang didasarkan oleh renovasi bagi perancang lebih sulit bila dibandingkan dengan membuat desain baru, tetapi terkadang terdapat juga renovasi yang memudahkan. konstrain adanya bangunan lama menjadikan renovasi tidak terlalu fleksibel, komunikasi antara owner dengan perancang sangat diperlukan untuk mendapatkan renovasi yang efesien dan tepat guna dalam pembagian ruangnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: