Rumah Tinggal Bintaro

Kali ini kita mempunyai tantangan dimana pemilik rumah hanya mempunyai budget sebesar 300 jt. kami di minta untuk mendesainkan  rumah tumbuh karena untuk memenuhi kebutuhannya yang akan datang. Dengan budjet yang terbatas maka untuk tahap pertama kita desain rumah dengan memanfaatkan sebagian tanahnya dengan luas ± 150 m2 dan dengan ketinggian  2 lantai. Akan tetapi kita juga memberikan gambaran kepada owner proses tahap yang berikutnya supaya dia bisa memahami  langkah – langkah untuk selanjutanya.

tampak depan tahap 1

Untuk denah lantai satu tahap pertama diisi dengan area service seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan pantry. Area privatenya cenderung di letakan dilantai atas seperti master bedroom dan kamar anak.

Setelah pemilik rumah memiliki butget untuk membangun rumahnya ke tahap selanjutnya, tentunya kita sudah memberikan desain serta tips dan triknya untuk kelanjutannya. Pada tahap ini denah lantai dasar dan denah lantai atas semua berubah kecuali plumbingnya.

Tampak depan tahap 2

Perubahan pada lantai dasar meliputi penambahan luasan pada setiap area dan ruang serta penambahan jumlah ruangan yaitu  kamar service, kamar tamu dan kolam. Untuk lantai atas perubahan terdapat pada luasan pada setiap ruang dan juga penambahan jumlah ruang seperti kamar anak 2 dan kamar anak 3 dan ada ruang keluarganya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: