Cafe Bandung

di bandung kita dapat pekerjaan untuk melakukan renovasi dari ruko untuk menjadi kafe untuk mahasiswa. lokasinya diantara deretan ruko-ruko kompleks perumahan. direncanakan untuk cafe ini adalah lantai dasar sebagai area restaurant dan lantai dua sebagai area coffee and dessert, dan di lantai tiga sebagai area dapur.

cafe ini di rencanakan dengan budget yang terbatas, jadi kami akan merancanga dengan bahan-bahan yang sederhana.

rancangan untuk lantai satu merupakan susunan dari kelompok meja dan kursi yang menggunakan kayu finishing plitur. pada ruangan kami memberikan akses garis dengan menggunakan kayu dan bidang-bidang kaca pada dinding yang di framing menggunakan kayu. elemen tambahan adalah dinding bata ekspose yang di cat warna putih untuk membentuk tekstur agar tidak terlalu flat pada dinding dan kesan ruang dalamnya.

lampu menggunakan lampu pijar biasa dengan tambahan elemen sangkar burung sebagai aksennya. pada akses tangga menuju lantai 2 railing tangga kami tambahkan ekspresi horizontal dari besi-besi hollow yang di cat warna cokelat.

dilantai dua ruang penerimanya adalah area coffee booth dan penempatan kue pada freezer. lantai dua terdapat dua area, area dalam dan area semi outdoor. area semi outdoor menjadi smoking area sedangkan yang didalammnya no smoking area.

elemen ruangan ini adalah lampu gantung dan framing pada dinding yang di lapisi oleh wallpaper. meja dan kursi menggunakan bahan besi yang dibungkus oleh rotan sintetis dan spoon untuk dudukan kursi. lampunya di posisikan random agar kesan sempit dari ruangan dapat di pecahkan. pembatas antara dua ruangan tersebut adalah kaca dengan pintu frame less.

facade depan terdapat perubahan dengan membuka kaca dan menambahkan railing untuk keamanan pengguna. terdapat pula penambahan kanopi  untuk mengurangi tampias dari air hujan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: