Kantor Jalan Raya Bogor

kantor yang berlokasi di jalan raya bogor akan di fungsikan sebagai kantor IT. owner kami mengharapkan dapat di tampilkan kantor yang representatif dengan fungsinya. kantor ini memiliki tiga lantai dan memiliki set back dari jalan dan lingkunan.

rancangan kami berusaha menangkap keinginan tersebut, yang kami lakukan adalah secara makro bangunan di desain dalam satu massa besar yang terpotong pada area entrance. pada posisi entrance kami tambahkan kanopi setinggi dua setengah lantai sebagai void di bagian interior dan pembentuk sekala difacade depan.

bagian mikro pada detail bangunan terdapat dua pengolahan yang berbeda sisi kiri yang menggunakan bentuk lengkung dan sisi kanan yang cenderung persegi. kedua sisi tersebut mencerminkan fingsi yang berbeda-beda. sisi kiri lantai dasar digunakan sebagai orientasi untuk penerima tamu, sedangkan lantai dua dan tiganya di gunakan untuk spot meeting room dan area direksi. bentuk yang melingkar dari dalam akan membuka view lebih baik ke luar, sedangkan dari luar akan menjadi interest point.

permainan solid dan void pada facade berusaha memberikan interaksi dari dalam keluar dan sebaliknya. posisi solid dan void yang di selang-selingkan vertikal memberikan kesan formal namun tidak konvensional. pada kanopi entarance kami beri lubang untuk ada persamaan antara facade dan entrance.

sisi kanan dari kanotr di gunakan sebagai ruang kerja, pada lantai satu sampai tiga. antara lantai dengan lantai terdapat sirkulasi dalam sehingga kordinasi kerja lebih mudah di akses.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: