Jacques Herzog dan Pierre de Meuron.

Herzog & de Meuron Architekten, BSA / SIA / ETH (HDM) adalah sebuah firma arsitektur Swiss, yang didirikan dan berkantor pusat di Basel, Swiss pada tahun 1978. Karir pendiri dan senior mitra Jacques Herzog (lahir 19 April 1950), dan Pierre de Meuron (lahir 8 Mei 1950), erat sejajar satu sama lain, dengan kedua menghadiri Federal Swiss Institut Teknologi (ETH) di Zurich. Mereka mungkin paling dikenal untuk konversi mereka Bankside Power Station raksasa di London untuk rumah baru dari Tate Modern. Jacques Herzog dan Pierre de Meuron telah mengunjungi profesor di Sekolah Pascasarjana Universitas Harvard Desain sejak tahun 1994 dan profesor di ETH Zurich sejak tahun 1999.

 

Pada tahun 2001, Herzog & de Meuron dianugerahi Hadiah Pritzker, penghargaan tertinggi dalam arsitektur. Ketua Juri J. Carter Brown berkomentar, “Salah satunya adalah kesulitan untuk memikirkan arsitek dalam sejarah yang telah membahas integumen arsitektur dengan imajinasi yang lebih besar dan keahlian.” Ini mengacu pada penggunaan inovatif dari bahan HDM eksterior dan perawatan, seperti kaca silkscreened. Arsitektur kritikus dan juri Pritzker Ada Louise Huxtable diringkas HDM pendekatan yang ringkas: “Mereka menyempurnakan tradisi modernisme untuk kesederhanaan unsur, sambil mengolah bahan dan permukaan melalui eksplorasi pengobatan baru dan teknik.” Pada tahun 2006, New York Times Magazine menyebut mereka “salah satu perusahaan arsitektur paling dikagumi di dunia.”

 

HDM komitmen dari artikulasi melalui materialitas adalah umum di seluruh proyek mereka. Gerakan formal mereka umumnya berkembang dari kesederhanaan murni bentuk persegi panjang untuk geometri yang lebih kompleks dan dinamis. Para arsitek sering mengutip Beuys Yusuf sebagai inspirasi artistik abadi dan berkolaborasi dengan seniman yang berbeda pada setiap proyek arsitektur. Keberhasilan mereka dapat dikaitkan dengan keterampilan mereka dalam mengungkap hubungan asing atau dikenal dengan memanfaatkan bahan-bahan inovatif

Penghargaan

Karyanya yang terkanal

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

desainer arsitektur dan interior

%d bloggers like this: