cikarang_01

Rumah Cikarang

lahan dengan luasan 300 m2 di perumahan daerah cikarang berencana akan di bangun dengan konsep moderen tropis. lokasi lahan berada di jalan utama dekat dengan pintu masuk cluster perumahan. pemilik rumah berharap rumahnya dapat memiliki posisi yang lebih tinggi dari jalan. ia berharap dapat memiliki pandangan yang baik dari area entrance rumah.

ide awalnya adalah menempatkan pintu masuk di lantai dua, namun setelah mengalami beberapa diskusi kami memberi saran untuk menempatkan pintu masuk di level 1/2 lantai, sehingga rumah di rancang dengan model split level pada posisi entrance. dari posisi entrance turun ke 1/2 lantai bawah menuju area publik dan ke atas ke area private.

area entrance dari denah memiliki posisi dalam pengawasan kedua lantai di belakangnya, sehingga apabila ada anggota keluarga yang keluar masuk dapat terpantau. ide ini memberi tambahan untuk faktor keamanan bagi klien kami.

konsep depan rumah dirancang sederhana tanpa pagar, finishing dinding bangunan menggunakan batu alam. pilihan warna kami sarankan untuk warna-warna natural agar ketika siang hari dapat mengurangi pantulan ke luar maupun ke dalam rumah. area split level rumah pada bagian void diberikan kisi-kisi ventilasi udara yang terlihat pada atap depan rumah. sedangkan atapnya menggunakan atap datar zincalume.

 

setyowibowo

+6287881718668

http://www.urbanmonkees.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s