rumah tipe 36

renovasi rumah tipe 36

seorang klien kami yang memiliki hunian di bekasi berrencana akan mengembangkan rumahnya menjadi lebih besar dari sebelumnya. tipe hunian lama yang menjadi eksiting adalah denah rumah tipe 36. renovasi ini berharap dapat dilakukan dengan efesien dari segi biaya.

kebutuhan yang di inginkan kami anggap banyak untuk kapasitas yang terbatas, sehingga sulit untuk di rencanakan. rencananya rumah tetap pada satu lantai, hanya memberi kemungkingan adanya mezzanine kecil di atas ruang keluarga.

dari rancangan yang kami berikan lantai ful digunakan sebagai fungsi ruang. termasuk area belakang. untuk mengatasi masalah cahaya dan udara kami menjadikan atap dapur dengan bahan transparant dan diangkat lebih tinggi dari atap utama agar dapat mengambil udara sebagai sirkulasi. area lain yang ditreatment untuk mendapatkan cahaya dan udara adalah toilet publik dan toilet master. dengan demikian kami harapkan setiap ruangan memiliki cahaya yang cukup.

area depan rumah tercover oleh tanaman agar bagian teras dapat di manfaatkan sebagai ruang tamu terbuka, sesekali area ini menjadi tempat bermain anak. kami mencoba untuk membuat rumah ini tidak mencolok dari jalan di kerenakan area depan menjadi area aktif bagi keluarga pada pagi dan sore hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s