Rumah Tomang 01

Rumah Tomang

Rumah dengan luas 200m2 di daerah Tomang, Jakarta Barat ini kami rancang untuk sebuah keluarga dengan 2 orang anak. Mereka ingin rumahnya terkesan modern, sehingga desain kami arahkan dengan bentuk modern tetapi masih terdapat unsur tropisnya seperti terdapatnya kanopi sebagai perlindungan dari cuaca di Indonesia.

Bentuk modern tercermin dari bidang geometris yang tercipta, kami tegaskan lagi dengan massa bangunan yang diletakkan di tengah, tanpa menempel ke dinding tetangga kiri/kanan nya. Bentuk geometris ini kami pertebal dan kami fungsikan juga sebagai kanopi untuk perlindungan cuaca. Balkon ruang tidur utama menggunakan planter agar secara fasade lebih mempertegas bentuk geometris tadi serta dapat membuat suasana natural.

Dari denah, untuk menjaga privacy owner, kami letakkan semua ruang-ruang privat di lantai atas. Ruang utama dan servis kami letakkan di lantai bawah, dikarenakan cukup seringnya keluarga mereka datang ke rumah ini. Kami juga memposisikan kamar tamu di lantai bawah. Garasi sengaja tidak kami beri ruang sendiri, agar garasi tersebut dapat digunakan sebagai multifunction space, dapat sebagai garasi dapat pula menjadi ruang bermain anak, atau dapat juga digunakan sebagai ruang extension ruang keluarga/ruang makan jika mereka sedang terima keluarga besar mereka di rumah ini.

 

setyowibowo

+6287881718668

http://www.urbanmonkees.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s