Langgar 01

Langgar Townhouse

Di jalan Langgar, Jakarta Selatan, tersedia sebidang tanah sebesar 1000 m2 milik klien kami. Beliau mempunyai rencana untuk mendevelop tanah tersebut. Setelah melakukan proses diskusi akhirnya beliau menentukan agar di sebidang tanah tersebut akan dijadikan Townhouse untuk 4 rumah.

Kondisi tanah berkontur, semakin rendah sekitar 3-4 meter pada bagian belakangnya, berdasar pada hasil pengukuran tanah di lapangan. Dengan kontur tersebut, secara fungsi dan luasan dapat maksimal tanpa harus menambah ketinggian lantai.

Terdapat 2 type rumah typikal untuk masing-masing bagian depan dan belakang. Luas rumah typikal bagian depan 180 m2. Kami letakkan main entrance pada lantai atas, yang sebagian difungsikan untuk service, lalu dua lantai di bawahnya difungsikan untuk ruang utama rumah. Konsep layout ini bertujuan agar area private penghuni dapat maksimal disebabkan karena sloping tanah yang menurun di bagian belakang. Konsep layout 2 rumah yang bagian belakang pun kami buat sama dengan yang depan, hanya saja type ini mempunyai luas yang berbeda.

Di depan lahan kami buat levelling tanah untuk pengganti pagar/dinding, agar townhouse ini dapat mempunyai kontribusi kepada lingkungan supaya lingkungan sekitar menjadi lebih hijau, dengan tetap tidak mengurangi fungsi pembatas lahan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s