facade_02

Rumah Cilandak

salah seorang klien kami memberikan informasi bahwa lahan yang ia miliki akan terkena rencana pelebaran jalan, tentunya hal ini akan mengurangi luasan lahan yang ia miliki saat realisasi rencana tersebut. kebutuhan ruang yang diinginkan cukup banyak dan ia juga menginginkan dimensi yang lua pada setiap ruangan.

sepadan bangunan secara izin mundur hingga 11 m dari batas jalan saat ini. untuk memenuhi kebutuhannya kami memberikan usulan untuk di buat tipe hunian 2 1/2 lantai, dengan lantai service semi basement.

area yang berwarna hijau muda pada waktunya akan menjadi pelebaran jalan, sehingga site yang di izinkan untuk pembangunan adalah pada area hijau tua. lantai dasar dirancang untuk dapat digunakan parkir 4 kendaraan, dibelakang parkir terdapat area service diantaranya area jemur, dapur, storage, dan kamar service. dari lantai dasar terdapat tangga untuk mengakses ke area pantry di lantai satu.

entrance utama ke dalam rumah berada di lantai satu. pada level 1.2 m terdapat ruang tamu yang bersebelahan dengan kolam renang, kondisi ini tidak mengganggu user yang sedang berrenang karena ketinggian kolam berada di level 2.8 m sehingga over flow kolam dapat menjadi tirai air dari ruang tamu. naik ke posisi 2.8 m terdapat balkon kolam renang. balkon ini menjadi ruang cair rumah yang berfungsi memecah ke penatan. orentasi ruang keluarga ke jalan utama dengan tambahan balkon kecil sepanjang ruangan. batas antara balkon dan ruang keluarga merupakan kaca yang dapat dibuka full. area ruang makan berorientasi ke arah kolam renang dan ke jalan samping.

lantai dua merupakan area private yang terdiri dari kamar-kamar. kamar master bedroom mendominasi space lantai dua. terdapat balkon private di sudut rumah ke arah kolam dan lingkungan sekitar. untuk kamar anak agar mendapat pencahayaan yang baik maka di buatkan void atau dapat di ubah menjadi balkon dalam.

komposisi bangunan dengan bidang geometris untuk kesan sederhana. setiap ruangan memiliki orientasi yang berbeda-beda untuk memperkaya suasana ruang dalam. area depan kamar utama di blocking agar meredam suasana jalan yang ramai.  orientasi lebih di pusatkan pada kolam renang yang berada di tengah bangunan.

pada facade diperlihatkan komposisi bangunan bila terpotong jalan. view arah muka jalan utama.

view arah jalan samping.

setyowibowo

+6287881718668

http://www.urbanmonkees.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s