galery gerpong 01

Rumah Gallery Serpong

kali ini kami mendapat tantangan untuk membuat rumah sekaligus difungsikan sebagai galeri kain-kain batik dan tenun trasisional. pemilik rumah memiliki lahan di lingkungan kompleks perumahan, posisinya berada di depan kompleks tersebut. galeri diharapkan dapat menjadi sarana pemilik untuk memamerkan dagangannya kepada kalangan designer. kami mencoba memberikan masukan untuk membuat rumah menjadi dua lantai untuk membagi fungsi yang akan berjalan bersamaan. dengan membagi organisasi atas dan bawah, diharapkan tidak akan terjadi cross function, sehingga fungsinya dapat berjalan tanpa saling mengganggu.

muka rumah difungsikan sebagai parkir, pada pintu masuk dibuat seperti cory pada rumah bali. konsep rumah ini adalah ekletik dengan menggabungkan berbagai unsur tradisional dan tropis secara bersamaan. pada pintu masuk seperti pada rumah tradisional di temui innercourt atau taman di tengah rumah. taman ini berfungsi sebagai treatment ruang agar rumah terkesan humble.

secara keseluruhan rumah difinising dengan sentuhan moderen. permaninan pada kaca dan garis vertikal menggantikan ornamen-ornamern tradisional. rumah ini diharapkan akan menjadi galeri yang mencerminkan pemiliknya akan kecintaannya terhadap tenun dan batik tradisional.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s